Logo GemilangPos.com

Advetorial

H-1 Lebaran, Pemdes Batu Ampar Salurkan 306 Paket Sembako dan 115 BLT

H-1 Lebaran, Pemdes Batu Ampar Salurkan 306 Paket Sembako dan 115 BLT
Saat Penyaluran Bantuan Paket Sembako di salah satu Penerima (foto/gemilangpos.com/ZA)

Kemuning-Pemerintahan Desa (Pemdes) Batu Ampar, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau salurkan 306 Paket sembako dan kepada 115 Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada H-1 lebaran Idul Fitri 1441 H.

Bantuan sembako tersebut bertujuan menjaga ketahanan pangan warga tempatan akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang meresahkan dunia saat ini.

Kades Batu Ampar, Mahroni mengatakan, hari ini sebanyak 306 Kepala Keluarga (KK) menerima sembako dan 115 KK menerima BLT bersumber dari Dana Desa (DD). Anggaran APBDes tahun 2020. 

"Adapun rincian biaya lebih kurang Rp125.000 untuk sembako selama 2 bulan dan BLT Rp600.000 per KK selama 3 bulan," jelas Mahroni. "Pemdes menyalurkan bantuan reguler berupa sembako dan BLT terhitung dari bulan April dan Mei.

Sementara hari ini kita baru salurkan untuk satu bulan dan untuk bulan kedua akan kita Serahkan pada bulan Juni mendatang" tuturnya.

Selain itu beliau juga mengatakan bagi warga yang merasa belum menerima bantuan harap lapor kepada pemerintah desa seperti RT dan RW. "Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyu di tengah pandemi Covid 19 ini" harap Mahroni. 

"Masyarakat hanya bisa menerima 1 jenis bantuan saja, seperti sudah menerima BLT maka tidak di berikan lagi paket BST, PKH dan BPNT dan lainnya yang bersumber dari dana APBN," tutupnya. 

Tampakhadir dalam kegiatan tersebut Kasi PMD Kecamatan Kemuning, Bhabinkamtibmas desa Batu Ampar, Bhabinsa Desa Batu Ampar, Ketua BPD dan para pendamping dari Program DMIJ Plus Terintegrasi. (Adv)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index