Logo GemilangPos.com

Kajati Riau Pimpin Pengambilan Sumpah dan Sertijab Kajari Siak

Kajati Riau Pimpin Pengambilan Sumpah dan Sertijab Kajari Siak

Pekanbaru - Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H memimpin jalannya Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Siak.

Pelaksanaan Sertijab Selasa (16/1/2024) sekira pukul 09.00 Wib, di Aula Sasana H.M Prasetyo Gedung Satya Adhi Wicaksana Kejaksaan Tinggi Riau, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum bidang Intelijen Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH.,

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H mengatakan bahwa Mutasi dan Promosi di lingkungan Kejaksaan bagian dari kehidupan organisasi yang harus terus berputar dan bergerak dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai serta sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

Oleh karena itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H berharap pejabat yang baru saja dilantik dapat mengakselerasi seluruh kegiatan organisasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di satuan kerja.

Tidak cukup sampai disitu, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa saat ini kita (Bangsa Indonesia ) tengah memasuki tahun politik.

Untuk itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H berpesan agar menjaga netralitas dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Sebagai Aparat Pemerintah sebut Kajati Riau, harus netral dan jangan terbawa arus permainan politik yang akan merugikan institusi. Sebagai Aparat Penegak Hukum berperan aktif di sentragakkumdu menindak pelanggaran Tindak Pidana Pemilu serta memantau dan memonitor perkembangan politik.

Selanjutnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H dalam sambutannya berpesan agar pejabat yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan segera beradaptasi di lingkungan yang baru.

Semoga dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik dan segera berakselerasi, mengidentifikasi, mempelajari, menguasai, dan menyelesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan yang baru, ujar Kajati Riau Akmal Abbas seraya mengucapkan Selamat dan sukses kepada pejabat yang baru saja dilantiknya 

Masih di tempat yang sama, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH MH saat dikonfirmasi media ini menambahkan adapun pejabat yang dilantik yakni Kepala Kejaksaan Negeri Siak yang sebelumnya dijabat oleh Tri Anggoro Mukti, S.H., M.Krim kini digantikan oleh Mochammad Eko Joko Purnomo, S.H.

Sebelumnya Mochammad Eko Joko Purnomo, S.H., menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sabu Raijua di Sabu Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kepala Kejaksaan Negeri Siak Sebelumnya Tri Anggoro Mukti, S.H., M.Krim mutasi sebagai Kejaksaan Negeri Boyolali Jawa Tengah.

Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Siak oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau berjalan aman, tertib, dan lancar, ungkap Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto (Suhend)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index