Logo GemilangPos.com

Kapolda Riau Siapkan solusi Jitu Atasi Banjir di Pelalawan

Kapolda Riau Siapkan solusi Jitu Atasi Banjir di Pelalawan
Saat Kapolda Riau Bersama Bupati Pelalawan Menyusuri Lokasi Banjir

GEMILANGPOS.COM - Setelah melihat kondisi banjir di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal siapkan solusi jitu yang terintegrasi dengan seluruh pihak terkait.

Setelah basah-basahan mengatur lalu lintas di Jalan Lintas Timur, Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, pada Sabtu 6 Januari 2023.

Irjen Iqbal langsung memberikan arahan kepada anak buahnya agar melakukan langkah-langkah atau strategi cepat untuk mengatasi kemacetan akibat banjir.

“Pertama pengguna jalan jangan sampai terjebak di lokasi banjir ini. Oleh karena itu, kami melakukan strategi rekayasa lalu lintas untuk tetap lancar,” kata Irjen Iqbal di lokasi banjir.

Alumni Akpol 1991 ini menjelaskan, rekayasa itu berupa pola pengalihan arus, pola buka tutup satu jam sekali.

“Bisa juga 30 menit sekali. Karena tidak mungkin berpapasan di jalan ini.M. Makanya kami lakukan rekayasa seperti itu,” jelasnya.

Selain itu, Irjen Iqbal mengatakan akan berkoordinasi langsung dengan pemerintah daerah untuk mendiskusikan solusi terbaik yang bisa dilakukan.

“Oleh karena itu perlu perbuatan terintegrasi antara pemerintah daerah, pemerintah kabupaten bukan hanya di Pelalawan. Saya akan minta izin Pak Gubernur. Kami akan rapat untuk mengantisipasi segala kemungkinan,” lanjutnya.

Irjen Iqbal berharap curah hujan segera berkurang agar banjir segera bisa surut.

“Syukur-syukur curah hujan menipis. Tetapi kita ingin over estimate. Kalau curah hujan tetap meningkat kami lakukan upaya upaya terintegrasi,” ucapnya.

Irjen Iqbal juga mengimbau seluruh pengguna jalan terutama yang menggunakan bus, truck, untuk tertib dan menghargai petugas yang melakukan pengaturan jalan raya.

“Tolong kerja sama dengan kami bahwa petugas di lapangan 1x24 jam tugas kami tidak beralih, tekad kami adalah berupaya memberikan pelayanan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” tuturnya

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index