Logo GemilangPos.com

Ketua Kadin Inhil Hadiri Pengukuhan Pengurus Kadin Riau dan Rapimprov 2023

Ketua Kadin Inhil Hadiri Pengukuhan Pengurus Kadin Riau dan Rapimprov 2023
Prosesi pengukuhan pengurus Kadin Provinsi Riau

GEMILANGPOS.COM - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Edy Indra Kesuma dan sejumlah pengurus lainnya menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Kadin Provinsi Riau masa bakti 2022-2027 dan Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov), Jum'at 2 Juni 2023.

Kegiatan yang digelar di aula Hotel Pangeran Pekanbaru ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Dewan Pertimbangan dan Penasehat Kadin Indonesia, perwakilan Konsulat Malaysia, Ketua Kadin Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Jawa Barat (Jabar), unsur Forkopimda, sejumlah Kepala Daerah di Riau, Ketua dan pengurus Kadin se-Riau dan undangan lainnya.

Ketum Kadin Riau Masuri usai dilantik menyatakan bahwa dirinya bersama pengurus akan mengobarkan semangat dan panji-panji Kadin di seluruh pelosok Riau.

"Mudah-mudahan diberikan kekuatan untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai amanah yang telah diberikan dan dipercayakan kepada kami," ujarnya.


Kadin Riau, lanjut Masuri, akan selalu terbuka dan siap bekerjasama dengan seluruh mitra serta stakeholder terkait terutama dalam membangun dan memajukan perekonomian daerah.

"Kita bersama pasti akan hebat, kita bersama pasti akan kuat. Karenanya, teruslah semangat dan jangan pernah kendor," tegasnya.

Ketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid dalam sambutannya menekankan bahwa di tahun 2023 ini Kadin harus mengoptimalkan kinerja untuk membantu ekonomi agar terus bertumbuh melalui penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kadin Riau diharapkan melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait, menjalin kemitraan Inklusif Closed-Loop, menjalankan program sinergis Kadin Indonesia dan Kadin di daerah sesuai hasil Rapimnas 2022 lalu," katanya.

Apalagi, dijelaskan Arsjad Rasjid, 3 prioritas Kadin tahun 2023 adalah Roadmap Indonesia Emas 2045, ASEAN Business Advisory Council 2023 dan Kadin Impact Award.

"Saya juga mengharapkan Kadin Riau dapat berperan aktif dalam mendukung kesuksesan program-program Kadin Indonesia ke depan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Inhil Edy Indra Kesuma mengucapkan selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus Kadin Provinsi Riau yang telah dilantik.

"Semoga Kadin Riau terus maju dan menjadi yang terdepan dalam upaya membantu pengembangan usaha masyarakat, sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian daerah," imbuhnya.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index