Logo GemilangPos.com

Ketua LAMR Terpilih Kateman Sampaikan Hasil Muscab Ke LAMR Kabupaten Inhil

Ketua LAMR Terpilih Kateman Sampaikan Hasil Muscab Ke LAMR Kabupaten Inhil
Saat Penyerahan Hasil Muscab ke III LAMR Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil.
Gemilangpos.com - Ketua terpilih Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Kateman, Abdul Majid, S, Ag sampaikan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) ke III, kepada Plt Ketua LAMR Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin, SE.,MP.,MSn pada Rabu (03-06-2020) malam.

Abdul Majid mengatakan, Kedatangan kami malam ini dalam rangka menyampaikan hasil Muscab ke III LAMR Kecamatan Kateman yang di gelar pada 07 Maret 2020 lalu.

"Dari 8 Desa dan 3 kelurahan di kecamatan Kateman mempercayakan kami sebagai ketua LAMR. Hal tersebut di buktikan bahwa hasil Muscab berakhir secara aklamasi" tutur Abdul Majid.

"Untuk itu tentunya kami berharap agar segera memperoleh Surat Keputusan (SK) dari LAMR Kabupaten" harapnya.

"Target kita kedepan tentunya senantiasa mendukung Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir 'Menuju Kabupaten yang Maju, Bermarwah dan Bermartabat' baik di bidang budaya, pembangunan dan ekonomi" tuturnya.

Kemudian insyaallah dalam waktu dekat kita akan membangun rumah Gedung LAMR sebagai sarana sejumlah kegiatan masyarakat kecamatan Kateman" pungkasnya.

Said Syarifuddin yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) itu, menyambut kedatangan Ketua terpilih Abdul Majid yang di dampingi Sekretaris Zainuddin tersebut di rumah jabatannya di jalan Swarna Bumi, Tembilahan.

"LAMR Kabupaten memang di tugaskan untuk melakukan pembinaan kepada pengurus LAMR di Kecamatan. Haraharap kita LAMR di Kecamatan dapat melakukan banyak peran di samping pengembangan adat-adat melayu juga menciptakan terobosan-terobosan baru dalam mendukung Visi dan Misi pemerintah kabupaten Indragiri Hilir, baik di bidang Infrastruktur, Sosial Kemasyarakatan, Sosial Keagamaan juga di bidang ekonomi" tutur Said Syarifuddin.

"Kemudian, agar roda organisasi cepat produktif di tengah-tengah masyarakat. Insya allah besok siang SK sudah bisa di ambil dan sudah boleh di bawa pulang. Namun untuk agenda pelantikan kita akan atur waktu setelah pandemi Covid 19 berakhir" jelas Said Syarifuddin.

Kateman merupakan Pilot Project bagi 18 kecamatan lainya di Inhil yang pertama melakukan muscab yang notabenenya masa baktinya sudah habis.

Kedepan kita juga segara akan mengirimkan surat agar 18 kecamatan lainnya juga melakukan muscab, sehingga dengan pengurus baru yang defenitif dapat juga membalikkan spirit baru pula banyak yang bisa kita buat di kecamatan baik itu membantu masyarakat, membantu camat dan mempersatukan berbagai suku.

"Tentunya kita berharap peran kawan-kawan disana dapat menjadi panutan, karena LAMR ini organisasi besar maka harus jadi pelopor bagi masyarakat" pungkasnya Said Syarifuddin.

Tampak hadir pada pertemuan tersebut, Datuk Mahmudin, Plt Sekretaris LAMR Inhil, Ketua Laskar Melayu Riau-Inhil Datuk Mustafa Tenamal dan Datuk Muslim Plt Bendahara LAMR Inhil.



Edit: Zainal Abidin

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index