Logo GemilangPos.com

Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Tarik Tambang Terbesar di Inhil

Kodim 0314/Inhil Gelar Lomba Tarik Tambang Terbesar di Inhil
Suasana saat kegiatan berlangsung

GEMILANGPOS.COM - Ribuan penonton antusias menyaksikan perlombaan tarik tambang yang digelar oleh kodim 0314/Inhil dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 tahun 2023, Senin(2/10/2023), sore.


Antusias penonton terlihat memadati tribun lapangan sepak bola Sungai Beringin untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga.


Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan diwakili oleh Asisten II Setda Inhil bidang Ekonomi H Junaidi S Sos saat membuka kegiatan tersebut menuturkan lomba tarik tambang yang digelar oleh kodim 0314/Inhil merupakan lomba terbesar di Inhil dan perdana dilaksanakan di stadion Sungai Beringin Tembilahan.


"Pemkab Inhil mengapresiasi serta mendukung terlaksananya kegiatan positif ini.Semoga kegiatan ini mampu memperat silaturahmi kita semua dan semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan pada kesempatan mendatang,"ujarnya.


Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati SH MHan mengatakan perlombaan tarik tambang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78.


Tarik tambang, dikatakan Dandim 0314/Inhil merupakan perlombaan tradisional yang telah ada sejak zaman dahulu dan tetap eksis hingga saat ini.


"Tarik tambang memiliki filosopi menyatukan kekuatan untuk meraih kemenangan, maka perlombaan ini digelar dengan tujuan untuk memupuk rasa persatuan dan persatuan bangsa,"ujar Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati.


Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati mengharapkan lomba tarik tambang yang digelar tersebut tak hanya sebagai hiburan masyarakat semata namun diharapkan menjadi ajang untuk menyalurkan kreativitas serta memperat silaturahmi.


"Semoga kegiatan ini mampu memperat silaturahmi kita semua. Selamat bertanding kepada seluruh peserta, tetap jaga kesehatan dan junjung tinggi sportivitas," pungkas Dandim.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index