Logo GemilangPos.com

Kodim 0314/Inhil Gelar Pawai Ragam Budaya Rangka HUT TNI ke-78

Kodim 0314/Inhil Gelar Pawai Ragam Budaya Rangka HUT TNI ke-78
Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati Saat Menyampaikan Sambutannya

GEMILANGPOS.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan secara resmi melepas peserta kegiatan pawai ragam budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 Tahun 2023 yang di taja oleh Kodim 0314/Inhil, di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Sabtu, (30/9/2023).


Turut diikuti oleh seluruh paguyuban di Inhil, Bupati Inhil Wardan, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati SH MHan, Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK, Kepala Pengadilan Negeri Tembilahan, Janner Sinaga SH, Sekda Inhil Drs H Afrizal MP, OPD dilingkungan Pemkab Inhil, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab LIV Dim 0314 Ny Betha Nariana Fikky, ketua FPK Inhil, Ketua Paguyuban, Ketua Ormas, Kepala Sekolah dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.


Pada sambutannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati mengatakan Pawai ragam budaya merupakan salah satu bentuk rasa syukur TNI khususnya Kodim0314/Inhil yang telah mencapai usia ke-78, pawai ragam budaya juga dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan kembali semangat nasionalisme serta mempererat tali silaturahmi.


"Semoga dengan kegiatan ini  mampu mempererat silaturahmi antar suku serta meningkatkan persatuan dan kesatuan, Terima kasih kepada pemkab Inhil dan seluruh masyarakat yang telah menyukseskan kegiatan Ini," harap Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati.


Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan pada sambutannya mengatakan bangsa Indonesia merupakan bangsa besar yang tak hanya terdiri dari suku namun juga kaya akan keberagaman budaya.


Sebagai salah satu daerah heterogen di Indonesia, Inhil memiliki beragam budaya yang diwariskan dari generasi ke generasi.


Pawai ragam budaya, dikatakan Wardan sejatinya dilaksanakan bukan hanya untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya kepada generasi muda, namun diharapkan menjadi momentum mempererat persatuan dan kesatuan khususnya masyarakat Inhil.


"Marilah kita terus berupaya melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Inhil sebagai salah satu warisan yang sangat berharga untuk generasi penerus kita di masa depan,"ujar Wardan.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Inhil menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Kodim 0314/Inhil yang telah menggelar pawai ragam budaya dalam rangka HUT TNI ke-78.


"Ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0314/Inhil yang telah menggelar kegiatan ini, serta seluruh peserta yang telah menyukseskan kegiatan ini," ucap Wardan.


Sebagai informasi pada malam ini juga akan dilaksanakan Pekan Ragam Budaya Nusantara dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 dan digelar selama satu sepekan yang akan menampilkan kesenian tradisional dari berbagai Paguyuban yang ada di Inhil.

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index