Logo GemilangPos.com

MTQ Tingkat Kecamatan Mempura Diikuti 145 Peserta

MTQ Tingkat Kecamatan Mempura Diikuti 145 Peserta

SIAK - MTQ ke - XIV tingkat Kecamatan Mempura tahun 2023 dibuka, sebanyak 145 peserta dari 8 Kampung dan Kelurahan akan mengikuti 8 Cabang perlombaan.


Pada MTQ Tingkat Kabupaten Siak 2022 lalu, Mempura mendapat peringkat ke 4, Sekretaris Daerah Siak, Arfan ingin di 2023 mendatang dapat ditingkatkan.


"Tahun 2022 ke 4, tahun ini (2023) harus naik" Ujar Arfan Usman, saat membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke - XIV tahun 2023, di Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura, Jum’at malam (11/8/2023).


Kata Arfan, Dengan adanya MTQ yang dimulai dari tingkat Kampung / Kelurahan dan tingkat Kecamatan, diharapkan mampu menjaring Qari dan Qariah terbaik, yang akan mewakili setiap Kecamatan di MTQ tingkat Kabupaten Siak, khususnya di Kecamatan Mempura. 


"Apalagi nantinya ada anak asli Kecamatan Mempura yang berhasil dan bisa mewakili Kabupaten, Provinsi dan berprestasi di tingkat Nasional, ini prestasi yanguar biasa", terangnya


Arfan juga berharap, pelaksanaan MTQ baik ditingkat Kampung / Kelurahan maupun ditingkat Kecamatan, bukan hanya seremonial saja. Akan tetapi tujuan untuk mensiarkan agama islam juga harus tercapai. 


"Selain untuk mencari Qari dan Qariah terbaik, pelaksanaan MTQ diharapkan mampu mensiyarkan agama islam, dan memotivasi masyarakat agar membaca dan mengamalkan ilmu yang terkandung didalam Al-Qur’an, baik didalam keluarga, maupun ditengah-tengah masyarakat. Sehingga nantinya Kampung, Kecamatan kita diberikan curahan rahmat oleh Allah SWT, amin ya robbal alamin", pinta Sekda Siak itu. 


Kemudian, Arfan juga berpesan kepada para dewan hakim agar bisa menilai dengan objektif dan sebaik mungkin. 


"Saya berharap kepada para dewan juri, agar bisa memberikan penilaian para peserta dengan sebaik mungkin dan seadil mungkin, agar benar-benar terpilih Qari dan Qariah terbaik", pesan Arfan. (Inf/dd)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index