Logo GemilangPos.com

Pemdes Talang Jangkang Gelar Musyawarah Penambahan Penerima BLT

Pemdes Talang Jangkang Gelar Musyawarah Penambahan Penerima BLT

KEMUNING,  Gemilangpos.com – Pemerintah Desa Talangjangkang Gelar musyawarah penambahan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Desa Talang Jangkang untuk tahap II pada Kamis (28/05/2020). 

Musyawarah yang di gelar di aula kantor Desa Talangjangkang tersebut, Tampak hadir Kepala Desa Talangjangkang, Bhabinsa Serda EG. Harahap, Sekretaris Desa Talangjangkang, Perangkat Desa, TP PKK Desa Talangjangkang, Para Kadus, Para RW, Para RT tomas, toga, toda dan tokoh wanita.

Kepala Desa Talangjangkang Aminudun menuturkan bahwa Keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Talang Jangkang, Kecamatan Kemuning akan mendapatkan bantuan.

Pada kesempatan itu juga Bhabinsa Desa Talangjangkang Serda EG. Harahap juga mengimbau perangkat Desa, Kadus dan ketua RT/RW serta TP PKK untuk mengajak masyarakat Desa Talang Jangkang mengunakan masker bila keluar rumah. Termasuk juga membiasakan mencuci tangan pakai sabun serta hindari keramaian.

” Ikuti himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona,” tambahnya

Sesuai instruksi Kemendes, sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19 dalam bentuk bantuan langsung tunai bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan tidak menerima bantuan lain.

Bantuan tersebut akan diberikan secara door to door. Hal ini untuk menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan kegiatan ini akan didampingi langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(***)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index