Logo GemilangPos.com

Pemkab Rohil Sampaikan Nota Keuangan Ranperda Perubahan APBD Tahun 2021

Pemkab Rohil Sampaikan Nota Keuangan Ranperda Perubahan APBD Tahun 2021
Pemkab Rohil bersama DPRD Rohil

Bagansiapiapi.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Rohil Maston, Senin (27/9/2021)
menyampaikan nota keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan APBD Tahun 2021.

Sesuai kesepakatan bersama disebutkan Bupati Rohil bahwa perubahan kebijakan umum anggaran dan perubahan prioritas plafon anggaran sementara tahun anggaran 2021 yang beberapa hari yang lalu telah disepakati bersama dikarenakan perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi APBD yang ditetapkan sebelumnya.

Diterangkan Bupati, penyusunan perubahan APBD tahun 2021 ini telah mempertimbangkan kewajiban-kewajiban yang sudah digariskan oleh pemerintah pusat, kebutuhan-kebutuhan lain yang mengikat dan mendesak yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah maupun menampung penyesuaian pendapatan dan tambahan belanja prioritas atau kewajiban jangka panjang dan jangka pendek.

“Kita berupaya untuk selalu meningkatkan pendapatan dengan menerapkan strategi yang proaktif yang berorientasi pada peningkatan pelayanan, menentukan kebijakan yang berdasarkan kondisi terkini dengan mempertimbangkan kinerja perekonomian daerah maupun nasional,” Ucapnya. 

Bupati menyebutkan perkiraan PAD dengan pertimbangan realisasi pendapatan daerah terutama pada semester l tahun anggaran 2021 penyesuaian atas dana pendapatan transfer yang bersumber dari pemerintah pusat, hasil kinerja pengelolaan BLUD, maupun BUMD dan lain- lain pendapatan asli daerah yang sah yang bersumber dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. 

Dijelaskannya bahwa untuk kebijakan penganggaran belanja pada perubahan APBD Kabupaten Rohil tahun anggaran 2021 diarahkan sesuai dengan prioritas kegiatan.(Dra)


Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index