Logo GemilangPos.com

Pemkab Siak Siap Bangun Generasi Qur\'ani

Pemkab Siak Siap Bangun Generasi Qur\'ani

SIAK — Peringatan Nuzul Qur'an 1444 H / 2023 M digelar Pemerintah Kabupaten Siak di Masjid Agung Sultan Syarif Hasyim, Kecamatan Siak, Rabu (5/4/2023) malam.

Pada acara Nuzul Qur'an tahun ini Pemkab Siak mengusung tema “Bangun Generasi Qur'ani, Menuju Siak Lebih Maju.

Dihadiri Wakil Bupati Siak Husni Merza, dalam acara tersebut juga dilakukan pengajuan santunan anak yatim di Kecamatan Siak dan Kecamatan Mempura. Penyerahan dilakuakn secara simbolis oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, dan Sekda Siak Arfan Usman.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan, pelaksanaan peringatan malam Nuzul Qur'an, biasanya dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari malam ke-15 sampai 17 Ramadhan.

“Semoga peringatan malam Nuzul Qur'an pada malam hari ini, bisa memberikan gambaran dan penjelasan yang lebih mantap dan melekat didalam hati kita, bagaimana seharusnya kita berinteraksi dengan Alquran,” kata Husni Merza.

Lebih jauh dikatakan Wabup, mendekatkan diri kepada Alquran dimulai dari mengimaninya, membaca dan memahami isi yang terkandung di dalamnya.

“Semoga Allah Swt memberikan kekuatan dan kesehatan kepada kita untuk terus melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan, Amin ya robbal alamin,” harapnya.

Tampak hadir juga Asisten III Setda Kabupaten Siak Jamaluddin, unsur Forkompimda, Ketua Baznas Kabupaten Siak, Samparis bin Tatan, dan undangan tamu lainnya. (INF)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index