Logo GemilangPos.com

Program Bujang Kampung Disambut Baik Tokoh Setempat

Program Bujang Kampung Disambut Baik Tokoh Setempat

GEMILANGPOS.COM, SIAK - Kegiatan Bujang Kampung yang di gagas Bupati Siak, Alfedri di Kecamatan Sungai Mandau, Kampung Muara Kelantan mendapat sambutan baik dari tokoh setempat, pada Jumat (24/06/2022) kemarin.


Menurut salah satu tokoh yang juga sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu Riau di  Sungai Mandau, Muslim MY, pelaksanaan kegiatan Bujang kampung memberikan dampak besar terhadap masyarakat Sungai Mandau.


Sebab, warga tidak lagi repot dalam mengurus berbagai adminitrasi, atau harus menempuh jarak yang jauh dan waktu yang lama supaya bisa sampai di ibukota kabupaten.


"Saya pernah sampaikan program seperti ini ke bupati, dan alhamdulillah terwujud", ujarnya.


Lanjut Muslim, saat sebelum adanya Bujang Kampung, banyak warga yang tidak memiliki identitas lengkap, bahkan msih ada yang tidak memiliki akta kelahiran.


Padahal kelengkapan data diri sangat diperlukan bagi setiap orang, apabila kurang akan menghambat dalam setiap pengurusan yang membutuhkan data diri.


"Kalau tidak salah hanya siak yang punya program seperti ini, dan kita sambut baik, banyak orang terbantu, pengurusan jadi sangat mudah dan cepat, karna berkumpul di satu lokasi", ujarnya.


Dia bahkan menginginkan program Bujang Kampung bisa terus berlanjut, " Kepengennya terus ada, biar mempermudah", tutupnya. (Inf/Skm).

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index