Logo GemilangPos.com

Ratusan Peserta Ikut MTQ Setingkat Kampung di Perawang Barat, Husni Ingin Tualang Masuk 5 besar MTQ Kabupaten.

Ratusan Peserta Ikut MTQ Setingkat Kampung di Perawang Barat, Husni Ingin Tualang Masuk 5 besar MTQ Kabupaten.

SIAK - Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke XVIII tingkat Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang diminati banyak peserta, Wabup Husni terkesan saat malam pembukaan, Selasa (17/05/2023), di Mushola Permasa.


Wakil Bupati Siak Husni merza merasa terkesan saat membuka kegiatan MTQ setingkat Kampung itu, semarak acara dan jumlah peserta hingga ratusan yang ikut dibeberapa cabang lomba.


"Saya lihat MTQ di perawang barat ini semakin tahun semakin ramai tidak pernah sepi, dan saya melihat pelaksanaan MTQ di perawang barat ini macam MTQ di kecamatan sangat ramai sekali," ujarnya


MTQ tingkat kampung ini di ikuti 182 orang peserta, terdiri dari beberapa cabang, Husni melihat antusias masyarakat pada saat pawai taaruf dan kunjungan warga ke bazar.


"Semoga siar pembukaan MTQ tingkat Kampung Perawang Barat ini, juga bisa berdampak pada generasi penerus baik itu para peserta, maupun masyarakat sekitar untuk kembali dan terus mendekatkan diri kepada Al-Qur’an,"kata Husni.


Kemudian, Husni Merza menginformasikan bahwa pelaksanaan MTQ di tingkat Kabupaten akan dilaksanakan setelah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2023. 


"Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau, insyaallah akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2023 jika tidak ada perubahan, MTQ tingkat Kabupaten Siak insyaallah akan dilaksanakan bulan Oktober atau November mendatang di Kecamatan Bungaraya"


Dia juga mengingtkan kesiapan seluruh peserta setiap kecamatan yang akan dikirim untuk berkopetisi di tingk kabupaten.


"Saya berharap sebelum pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten di mulai, seluruh Kecamatan sudah selesai melaksanakan MTQ tingkat Kecamatan masing-masing", katanya lagi.


Husni juga sedikit menyinggung kecamatan tualang ynng jarang masuk lima besar dalam perlombaan MTQ di tingkat kabupaten.


"Padahal penduduknya sangat ramai ini tentu menjadi perhatian kita bersama bagai mana kecamatan tualang dengan jumlah penduduk sangat ramai ini saya yakin dan percaya banyak mutiara-mutiara, intan-intan yang terendam mesti kita bangkitkan kembali ibarat pepatah mengatakan membangkitkan batang terendam," pintarnya.


Dia berharap, semoga nanti dengan jumlah yang banyak ini bisa kualitas Qori dan Qoriah nya bisa bertanding baik di level kabupaten, hingga di level provinsi.


Pelaksana MTQ XVIII tingkat kampung perawang barat ini dilaksanakan selama tiga hari di mulai tanggal 17 -s/d 19 Mei 2023. Dan di ikuti oleh Peserta 182 orang yang merupakan utusan dari setiap RW se-kampung Perawang Barat. (Inf/DD)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index