Logo GemilangPos.com

Selama Ramadhan, Segini Targetkan Duta Zakat Siak Husni Merza

Selama Ramadhan, Segini Targetkan Duta Zakat Siak Husni Merza
Wakil Bupati Siak,Husni Merza didapuk sebagai Duta Zakat

GEMILANGPOS.COMSIAK – Mendapat amanah sebagai Duta Zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Siak, Wakil Bupati Siak, Husni Merza menghadapi target perolehan zakat Rp3 milyar Ramadhan 143 Hijriah. 

Namun demikia Husni optimis, target tersebut bisa tercapai, mengingat kata dia, kesadaran membayar zakat masyarakat Kabupaten Siak cukup tinggi.

Momentum Ramadhan, kata dia, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menunaikan zakat, apalagi ditunjang oleh program Gerakan Masyarakat (Gemar) Siak Berzakat yang tahun ini memasuki tahun ke-IX sejak diluncurkan pada tahun 2014 silam.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, semoga setiap tahun kesadaran masyarakat akan kewajiban berzakat, semakin tinggi”, harap Husni.

Husni juga mengapresiasi peran dan program-program yang di BAZNAS, terkhusus dalam bentuk kolaborasi dengan pemerintah daerah sehingga membantu pemerintah mengurangi angka kemiskinan.

Menurutnya, potensi zakat sangat besar sehingga dibutuhkan kerja sama yang intensif antara pemerintah, lembaga bahkan masyarakat.

“Kita dan semua pihak harus bersinergi dan konsisten menggelorakan gerakan berzakat secara bersama-sama, agar pengelolaan zakat bisa dilakukan secara maksimal”, tegasnya.

Terpisah, Komisioner BAZNAS Kabupaten Siak Samparis Bin Tatan mengatakan, sejak Gemar Siak Berzakat diluncurkan pada 2014 hingga tahun 2021 telah berhasilmengumpulkan zakat sebesar Rp. 13,2 Miliar.

Dan Ramadhan tahun ini, BAZNAS Siak, kata dia, menargetkan perolehan zakat Rp.3 milyar. (Sukma)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index