Logo GemilangPos.com

Semua TKD dan TKS di RSUD Kolonel Abundjani Jadi Status Pegawai BLUD

Semua TKD dan TKS di RSUD Kolonel Abundjani Jadi Status Pegawai BLUD

GEMILANGPOS.COM  Bangko,- Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko, dr Sephelio mengatakan sejak Januari 2022 tidak ada lagi pegawai Tenaga Kontrak Daerah (TKD) atau Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di rumah sakit milik Pemkab Merangin tersebut.

"Jadi tidak ada lagi TKD atau TKS, semua kita angkat jadi pegawai BLUD. Jadi nanti statusnya sama, kecuali ASN,” kata Sephelio dikonfirmasi via ponsel, Jumat (31/12/2021).

Sephelio menjelaskan semua pegawai RSUD Kolonel Abundjani digaji dari BLUD dan dibayar setiap bulannya.

“Jadi gajinya dari BLUD, tidak seperti sebelumnya TKD misalnya gajingya ditanggung Pemkab. Tapi sejak Januari pegawai BLUD kita upayakan setiap bulan gajian, untuk besaran gajinya kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan BLUD kita,” jelas Sephelio.

Mantan Kepala Puskemas Pamatang Kandis ini mengatakan ada sekitar 500 pegawai yang akan menjadi tanggungan BLUD mulai Januari 2022.

“Terhitung Januari kami terapkan,  pertimbangannya kita tidak mau meruginakan generasi kito, kedua kita berusaha memperbaiki pelayanan sebaik mungkin dengan memberikan hak mereka walau mungkin jumlahnya tidak sesuai keinginan mereka, kita usahakan hak mereka itu diterima setiap bulan,” sebutnya.

Sephelio juga menyebutkan pihaknya akan memberikan penilaian terhadap kinerja pegawai RSUD Kolonel Abundjani Bangko, dan akan memberikan reward bagi pegawai yang memiliki kinerja baik.

“Kita juga siapkan remunerasi bagi yang kinerjanya bagus, kita berikan reward. Ini juga meringankan beban daerah terhadap gaji 148 TKD selama ini, jadi mulai Januari semua itu jadi pegawai BLUD dan juga gajinya,” sebutnya.(*)

Berita Pilihan

Index

Berita Lainnya

Index